Cloud in Candy
ABOUT ENTRY LINKS TWITER FACEBOOK TUMBLR
Bangunan unik dari LEGO
Jumat, 26 Oktober 2012 • 00.48 • 0 comments
gue balik lagi dengan article unik, check it!

Waktu kecil mungkin kita suka memainkan balok balok mungil dari plastik dan disusun menjadi berbagai bentuk. Lego, nama mainan tersebut, seolah membebaskan imajinasi kita dalam berkreasi tanpa batas. Di beberapa Negara, lego tak sekedar mainan. Setelah disusun penuh kesabaran dan teliti, balok balok mini tersebut "disulap" jadi berbagai kreasi menakjubkan.


Lego Pharaoh di Sungai Thames
Pharaoh yang merupakan sebutan bagi raja Mesir sejak dinasti ke-18 ini, menjadi salah satu kreasi lego terbesar yang pernah diciptakan. Lego {haraoh dibuat mirip dengan Raja Tutankhamun yang hidup pada tahun 1332 SM hingga 1323 SM. Uniknya lagi, lego sang Pharaoh setinggi hampir lima meter ini, mengapung menyusuri sungai Thames menuju Legoland Parks di Windsor, Inggris.
Dari ukurannya pun terbayang betapa tinggi dan menjulangnya lego tersebut, nggak heran kalau dibuthkan lebih dari 200.000 balok leho untuk membuat Pharaoh dengan berat satu ton, demi menjadikannya pusat perhatian di wahana "Kingdom of Pharaoh" yang dibuka pada tanggl 21 Maret.



Patung Yesus dari Lego
Untuk merayakan Paskah tahun 2009 lalu, gereja Onsta Gryta di Kota Vasteras, Swedia menciptakan patung Yesus dari lego setinggi 1,8 meter. Dibutuhkan 30.000 balok lego dan 40 relawan untuk menyusunnya selama 18 bulan, hingga terbentuk patung yesus yang berdiri menghadap ke depan dengan tangan terulur. Posisi ini meniru sosok Yesus dalam seni pahat "Kebangkitan Yesus", olej pematung Denmark Bertel Thorvaldsen pada abad ke-18.
Seluruh balok lego yang digunakan merupakan sumbangan dari para jemaat gereja. Biar makin mirip, pembuatan patung ini hanya menggunakan balok lego warna putih yang digunakan sebagai sisi luar patung Yesus tersebut. Sedangkan bagian dalamnya menggunakan balok lego berwarna warni.

Stadium Sarang Burung Dalam Bentuk Lego
Stadium nasional Beijing yang terkenal dengan sebutan "Sarang Burung" (Nest Bird) ini unik banget. Bangunan arsitekturnya keren dan mengagumkan. Tak heran, Hong Kong Lego Users Groups (HKLUG) memutuskan untuk "merangkai" stadium ini menjadi kota olahraga dari lego.
Stadium yang dulunya digunakan untuk Olimpiade Musim Panas dan Paralympic 2008 ini, menggunakan 300.000 balok lego dan 4.500 lego figure-mini untuk menggambarkan tema Olimpiade Beijing 2008. Yang paling menonjol di konstruksi lego sebesar 3 meter x 8 meter ini, tentulah lapangan olahraga "Sarang Burung" tersebut. Kreasi unik ini sempat dipamerkan di Grand Century Place di Mongkok (Kowloon - Hong Kong) hingga 31 Agustus 2008 lalu.

Pesawat Ulang-alik Versi Lego
Dua warga negara Jepang yang dikenal sebagai kreator Lego berhasil menciptakan diorama pesawat ukang-alik yang mempesona. Kreasi unik yang terbuat dari 65.000 balok lego ini membutuhkan waktu 1.590 jam untuk menyelesaikannya. Sisi luarnya dilengkapi dengan lampu kelap kelip di bawah mesin pendorong pesawat.
Serunya, biar suasana makin mirip, dipasang suara hitung mundur yang biasa kita dengar saat pesawat ulang alik akan diluncurkan ke angkasa luar! Sebagai bagian dari Nasu Space Center, pesawat ulang alik dari lego ini dipamerkan di taman rekreasi Nasu Highland Park di Jepang.





Peta Jepang Dari Lego
Dalam perauaan 50 tahun sistem bangunan berbahan dasar balok, sebuah perusahaan di Jepang bikin project yang extaordinary. Perusahaan tersebut menjadi sponsor utama untuk proyek nasional, yang melibatkan 5.000 anak dari enam wilayah berbeda untuk menciptakan kreasi peta Jepang dari susunan balok Lego.
Proyek yang disebut sebagai 'Build Up Japan' ini menggiatkan anak anak sekolah untuk menciptakan berbagai bentuk imajinasi mereka tentang Jepang yang mereka inginkan. Hingga terciptalah kontruksi gedung gedung pencakar langir berwarna putih, yang disusun di atas pulau pulau di Jepang uang juga terbuat dari lego. Dibutuhkan 1,8 juta balok Lego untuk membuat berbagai detil  bangunan seperti pagoda, gedung, hingga kapal kapal yang melintas di perairannya. 'Peta' sepanjang 25 meter ini sempat dipamerkan di Tokyo pada bulan Maret - April 2012 lalu.


PASTFUTURE
MY WORDS;
,
Hi, I'm Alex. I believe in love at first sight. I love animals, sunsets, and beaches. I like listening to people talk about their lives. Welcome.



OTHERS;


LEAVE ME A 'HELLO';


BLOG ARCHIVE;


WHO SEE ME?;