Cloud in Candy
ABOUT ENTRY LINKS TWITER FACEBOOK TUMBLR
Rabu, 27 Juni 2012 • 01.50 • 0 comments

Sobatku Manja Banget!! ><

   Sobat yang satu ini sering banget bikin kita repot. Sedikit sedikit minta tolong. Kalau nggak dibantuin bisa langsung nangis di tempat. Nyebelin-nya lagi selalu mengintil kita ke mana pun, karena nggak berani pergi sendirian. Aduh, beneran bikin susah!!

TANDA KEMANJAAN SOBAT
  Sebelum mulai mencari cara mengatasi kemanjaan sobat, kita harus tahu ciri cirinya terlebih dulu.
  • Ada suara anak kecil. Suara sobat tiba tiba berubah menjadi imut ala anak anak balita. Semua suara yang keluar dari mulutnya mencapai nada tertinggi di tangga nada. Aduh, annoying banget deh dengernya!
  • "Tolongin, dong!" Kata kata itu rasanya terdengar setiap saat, setiap waktu. Bahkan, cowok cowok yang ada di sekitarnya pun dimintai bantuan. Tampaknya nggak ada satu pun hal yang bisa dilakukan sendiri oleh sobat.
  • Menjadi "ekor". Mendadak kita seperti punya "ekor" kaarena ada yang mengikuti kita sampai ke mana pun dan apa pun yang kita lakukan. Sampai sampai sobat mengikuti gaya rambut dan pakaian kita. Penginnya selalu kembaran.
  • Cemburu buta. Nggak cuma pacar yang bisa cemburu, sobat yang satu ini juga bisa. Setiap kita main dengan teman yang lain dia selalu protes. Bahkan, bisa ngambek dan mengeluarkan tangisannya.
  • Cari perhatian. Merasa dirinya imut dan lucu, nggak jarang kita melihat sobat sedang menunjukkan aksinya di depan cowok cowok. Semakin para cowok merasa itu lucu, semakin pula dia cari perhatian.
CARA MENGATASINYA
   Kita nggak bisa tinggal diam melihat sobat nggak berhenti untuk manja, Saatnya bergerak! Mulai atasi kemanjaan sobat dengan beberapa hal berikut ini!
  1. Menolak berikan pertolongan. Jangan selalu membantu. Coba biarkan dia mengatasi kesulitan sendiri. Sudah saatnya dia mandiri.
  2. Minta ruang untuk sendiri. Sekali kali menjauh dari dia. Coba bermain dengan teman yang lain atau melakukan aktivitas sendiri. Beri sinyal kalau hidup kita tidak harus terus dilalui bersama dia.
  3. Ajari mencari teman. Bawa sobat ke komunitas dan lingkungan baru. Lalu, tinggalkan sejenak. Kita tes dia untuk bersosialisasi dengan yang lain.
  4. Les vokal. Pastinya banyak yang terganggu dengan suara super imut dia. Bantu dia untuk latihan vokal agar bisa mengurangi suara tingginya saat berbicara.
  5. Mulai bicara dari hati ke hati. Nyatakan kalau kita agak terganggu dengan sikap manja dia. Yakinkan dia untuk bisa bertingkah dewasa sesuai dengan usianya.


PASTFUTURE
MY WORDS;
,
Hi, I'm Alex. I believe in love at first sight. I love animals, sunsets, and beaches. I like listening to people talk about their lives. Welcome.



OTHERS;


LEAVE ME A 'HELLO';


BLOG ARCHIVE;


WHO SEE ME?;