Cloud in Candy
ABOUT ENTRY LINKS TWITER FACEBOOK TUMBLR
Bencana Film Film Hollywood!
Jumat, 15 Juni 2012 • 03.45 • 0 comments
   Percaya atau nggak, ada beberapa film Hollywwod yang konon "dikutuk" dan banyak membawa bencana. Dari mulai banyak kejadian aneh yang terjadi selama pembuatan film, hingga ada pemain atau kru film terluka atau bahkan meninggal dunia. Ini dia beberapa diantaranya!

THE EXORCIST (1973)
   Film yang mendapat penghargaan Academy Award pada tahun 1973 ini berkisah tentang seorang gadis cilik yang dikuasai oleh setan dan usaha sang bunda untuk membawanya kembali melalui ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh beberapa pastur. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya William Peter Blatty. Uniknya novel yang terbit pada tahun 1971 ini ditulis berdasrkan dokumentasi nyata mengenai ritual pengusiran setan atas anak laki laki berusia 12 tahun pada tahun 1949.
Kutukannya:
  • Dalam buku autobiografinya "Lessons in Becoming Myself" pada tahun 2006, Ellen Burstyn, si pemeran utama menceritakan bahwa ada 9 orang yang meninggal selama proses syuting film tersebut. Yang paling mengerikan adalah munculnya api misterius di suatu akhir pekan yang meluluhlantakkan lokasi film yang dibuat selama setahun ini.
  • Nggak hanya saat syuting, kejadian misterius juga mewarnai pemutaran film ini di bioskop bioskop. Dikabarkan, banyak penonton yang muntah muntah, pingsan, dan berteriak histeris. Film ini konon menyebabkan reaksi aneh dari para penontonnya hingga tercatat meningkatnya angka kematian di wilayah Georgetown, Amerika Serikat selama pemutaran film ini. Penyebab utama kematian tersebut adalah serangan jantung.
  • Petir menyambar dan menghancurkan Metropolitan Theatre, bangunan kuno berumur 400 tahun di italia, dimana film tersebut sedang diputar perdana. Banyak yang meyakini bahwa ada kekuatan aneh yang ingin menghentikan pemutaran film tentang pengusiran setan ini.
THE POLTERGEIST (1980-AN)
   Film trilogi yang dibuat sekuelnya selama tahun 1982, 1986, dan 1988 ini bercerita tentang keluarga Freeling di California AS yang dihantui oleh kekuatan tak terlihat bernama "The Beast". Kekuatan ini ingin menguasai Carol Anne, putri keluarga Freeling yang berusia 5 tahun. Di film pertama, diceritakan Carol dapat berkomunikasi dengan "The Beast" melalui gelombang statis di TV. Film kedua mengisahlan tentang rumah keluarga Freeling yang dibangun di atas "kuburan masal" suatu sekte pada awal 1800-an. Trilogi film ini menceritakan Carol saat tinggal bersama paman dan bibinya di Chicago, yang kemudian mengakhiri seluruh rangkaian kekuatan jahat itu.
Kutukannya:
  • Film yang salah satu sekuelnya pernah disutradarai oleh Steven Spielberg ini dianggap "terkutuk" saat Dominique Dunne yang memerankan Dana tewas dicekik pacarnya di usia 22 tahun. Konon si pacar, John Thomas Sweeney menjadi "beringas" dan kemudian mencekik Dominique setelah mendengar soundtrack film Poltergeist yang diputar keras keras.
  • Heather O'Rourke pemeran utama tokoh Carol Anne pun meninggal di usia 12 tahun karena keracunan bakteri dalam aliran darahnya, beberapa bukan sebelum The Poltergeist III di liris.
  •  Jobeth Williams pemeran Diane Freeling mengalami kejadian misterius. Setiap kali dia pulang dari lokasi film, setiap kali pula lukisan lukisan di dinding rumahnya dalam posisi berantakan. Begitu ditata kembali, semuanya akan berantakan lagi keesokan harinya.
  • Kabarnya, tulang belulan atau tengkorak yang digunakan selama pembuatan film adalah asli dari jenasah manusia!
  • Will Sampson, Bangsa Indian suku Creek sekaligus dukun asli, melakukan ritual pengusiran setan di lokasi pembuatan Poltergeist II. Setahun setelah film tersebut diliris, Will pun tewas tanpa diketahui penyebab pastinya.
  • Selama pembuatan film Poltergeist III, setting film berupa kebakaran di garasi ternyata benar benar terjadi. Garasi itu terbakar habis dan menyisakan hanya 1 orang kru yang sekamat dan tidak terluka.
THE OMEN (1976)
   Film horor yang disutradarai Richard Donner ini bercerita tentang kehidupan Damien Thorn si "anak setan" yang tinggal bersama keluarga diplomat Amerika kaya raya. Siapapun yang ingin menghentikan Damien sebagai Anti Kristus akan mendapat celaka hingga tewas menggenaskan!
Kutukannya:
  • Selama pembuatan film, banyak kejadian aneh yang menimpa para pemain dan kru film. Seperti: pesawat Gregory Peck dan Scriptwriter David Seltzer tersambar petir, hotel tempat Richard Donner menginap di bom oleh IRA (Tentara Republik Irlandia), hingga anjing anjing Rotweiller yang disewa selama pembuatan film ini tiba tiba menyerang pelatihnya hingga terluka.
  • Pete Postlethwaite yang memerankan Pastur Brennan kehilangan saudara laki lakinya yang meninggal setelah bermain kartu dimana dia mengambil tiga kartu angka 6. Seperti yang kita ketahui, angka 666 adalah "angka setan" yang di film tersebut "tercetak" di kulit kepala Damien Thorn.
THE CROW (1994)
   Film yang diadaptasi dari buku komik karya James O'barr ini mengisahkan tentang Eric Draven, seorang musisi rock yang bangkit dari kubur untuk membalas dendam pada pembunuh dirinya dan tunangannya.
Kutukannya:
  • Film yang disutradarai Alex Proyas ini merupakan film terakhir yang dibintangi Brendan Lee. Pada tanggal 31 Maret 1993, delapan hari sebelum film selesai dibuat, Brendan tewas tertembak setelah Michael Masse menembakkan pelurunya sesuai lakon Funboy yang dia perankan.
  • Bagian film yang merekam detik detik Brendan tertembak segera dimusnahkan tanpa pernah diproses. Tak ada satu pun orang yang dianggap bertanggung jawab dalam insiden maut tersebut.
Nah.. Apakah kalian sudah menonton film film tersebut???

Sumber: Majalah GADIS


PASTFUTURE
MY WORDS;
,
Hi, I'm Alex. I believe in love at first sight. I love animals, sunsets, and beaches. I like listening to people talk about their lives. Welcome.



OTHERS;


LEAVE ME A 'HELLO';


BLOG ARCHIVE;


WHO SEE ME?;