Cloud in Candy
ABOUT ENTRY LINKS TWITER FACEBOOK TUMBLR
Blackberry yang baru & yang ditunggu! :)
Selasa, 12 Juni 2012 • 01.17 • 1 comments
   Bisa dibilang, beberapa tahun silam Research in Motion dengan Blackberry-nya menjadi trendsetter untuk smartphone. Sukses menghadapi persaingan ketat dari Iphone serta telepon seluler berasis android, kini brand asal Kanada tersebut kembali unjuk gigi dengan seri paling gress mereka. Tak hanya itu, kabarnya akan ada kejutan baru di 2012. Check them out, Guys!

"Yang Jadi Incaran"
   Seri yang diluncurkan sekitar akhir 2011 berikut ini (di beberapa negara masih baru/akan launching), kabarnya meraih sukses. Dengan fitur yang lebih canggih dan semakin digemari.

 DAKOTA
   Paling tipis, itulah satu diantara banyak kelebihan Dakota alias Blackberry Bold 9900 dan sang "kakak" Blackberry Bold 9930. Yup, dengan ketebalan yang hanya 1.05 cm dan ditunjang dengan desain yang lebih modern, Blackberry touchscreen plus QWERTY ini tampil penuh gaya. Poin plus lainnya terletak pada layar sentuh Liquid Grapichs beresolusi 24 bit. Tampilannya jelas, full color, mudah digeser dan besar. Smartphone yang menggunakan Operating System Blackberry 7 dan browser yang telah di upgrade, menjadikan Blackberry yang satu ini sangat cepat.
   Dakota juga dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Yaitu sistem komunikasi jarak dekat yang dapat digunakan dengan sesama Blackberry serta perangkat elektronik lain yang menggunakan NFC. Misalnya, credit card, loket elektronik dan sebagainya. Semacam versi lebih baru dari bluetooth. Tentu saja fasilitas andalan seperti BBM, push email, koneksi mobile internet tetap bisa dinikmati. Fitur video serta kamera 5 MP dengan resolusi 640 x 480-nya juga mampu menghasilkan gambar yang apik.

BELLAGIO
   Masih ingat dong dengan kehebohan world launching Blackberry Bold 9790 atau Bellagio, bulan November 2011 lalu di Jakarta? Sebenarnya, seperti apa sih, ponsel yang membuat orang orang rela mengantre gila gilaan ini? Belagio ini agak mirip dengan Dakota. Menggunakan Blackberry 7 OS, kemampuan browsing lebih mudah dan cepat fitur NFC, layar touchsreen plus keyboard QWERTY, kamera 5 MP dan lain sebagainya. Tambahan lagi, Bellagio juga tipis dan ringan.
   Namun memang, pada beberapa spesifikasi, Dakota sedikit lebih unggul dibanding Bellagio. Misalnya, Bellagio memiliki prosesor sebesar 1Gz dan layarnya 2,45 inci, sedangkan Dakota unggul dengan prosesor 1,2Gz dengan layar 2,8 inci. Biarpun begitu, harga Bellagio yang cukup miring menjadi daya tarik tersendiri, apalagi untuk pelajar. Oh ya, smartphone ini juga dilengkapi dengan Microsoft Word, Excel, Powerpoint dan lainnya. Bisa untuk ngerjain tugas juga.

"Yang Ditunggu Tunggu"
   Kabar diluncurkannya seri terbaru dari Blackberry sudah terdengar sejak tahun lalu. Meskipun bocoran dan review-nya ramai beredar, namun belum ada pengumuman pasti dari RIM. Akankah terobosan ponsel terbaru ini menjadi kejutan manis dari Blackberry?

COLT/BLACKBERRY 10
   Disebut sebut sebagai seri perdana ponsel yang menggunakan Operating System QNX (seperti yang digunakan Playbook), Blackberry Colt memang layak ditunggu. Para penggemar Blackberry pun berspekulasi tentang teknologinya yang semakin terdepan. Daya serta kecepatannya diperkirakan melampaui Blackberry OS 7. Alhasil browsing, download, menyimpan file, chatting, akan jadi semakin mudah. Ponsel ini juga dikabarkan menggunakan teknologi 4G dan akan menjadi pesaing terbesar smartphone lainnya.
   Kabar munculnya Blackberry Colt sudah terdengar sejak pertengahan tahun lalu. Tadinya, Colt disebut sebut akan launching pada awal 2012, namun mengalami penundaan. Sebaliknya, beberapa situs mengabarkan bahwa smartphone Blackberry 10 a.k.a Blackberry X (BBX) lah yang akan diluncurkan, dan itu bukan Colt. Pimpinan RIM, Mike Lazaridis sempat angkat bicara bahwa peluncuran Blackberry 10 dengan Operating System QNX, memang mengalami penundaan. Lazaridis nggak menyebu nama serinya lebih detail, yang jelas, seri tersebut tampaknya baru akan beredar akhir tahun. Di situs resmi Blackberry sendiri, belum ada keterangan apapun tentang Colt atau Blackberry 10. Well, Let's just waiting and see!

EMPATHY
  Saat gadget berlomba lomba dengan teknologi mereka Empathy justru tampil sangat berbeda dengan menonjolkan sisi humanis. Ceritanya, beberapa waktu yang lalu RIM Blackberry mensponsori proyek kompetisi desain di Art Center Colledge of Desaign, Pasadea (AS) dan hasilnya adalah lahirnya proposal desain oleh dua desainerberbakat Kiki Tang dan Daniel Yoon. Mereka mendesain tampilan "ajaib", yakni Blackberry berbentuk prisma.
   Tak hanya bentuknya saja yang luar biasa, Blackberry ini juga punya kelebihan bisa membaca emosi dan mood. Soalnya, dipakainya bebarengan dengan mood ring khusus BB. Nantinya cincin itu akan digunakan oleh pemakai Blackberry, supaya data mengenai emosinya dapat ditransfer ke ponsel. Oh ya, warna Blackberry ini juga akan berubah mengikuti mood. Sementara ketika nggak dipakai, bentuknya akan tampak seperti transparan. Cool! untuk semakin mengukuhkan konsep sebagai gadget yang "manusiawi", Blackberry Empathy juga menjanjikan akan memberikan banyak kemudahan komunikasi baik ke kontak ataupun website social. Tidak hanya sekedar untuk chat, tapi pengguanya juga bisa tahu mood orang lain. Asyik ya? Karena keunikannya itu, banyak orang berharap RIM Blackberry benar benar memproduksi Empathy. Bikin penasaran banget sih!


PASTFUTURE
MY WORDS;
,
Hi, I'm Alex. I believe in love at first sight. I love animals, sunsets, and beaches. I like listening to people talk about their lives. Welcome.



OTHERS;


LEAVE ME A 'HELLO';


BLOG ARCHIVE;


WHO SEE ME?;