Cloud in Candy
ABOUT ENTRY LINKS TWITER FACEBOOK TUMBLR
Pet care pas mudik? Yes, Please!
Senin, 20 Agustus 2012 • 02.48 • 0 comments
Back again! nggak banyak nulis, langsung aja check this article!

Selama kita mudik lebaran, pastikan hewan peliharaan tetap happy bbiarpun jauh dari belaian kamu. Berikut tipsya...

Have 'The Talk'
Bukan hanya manusia lho, yang bisa diajak bicara. Kalau kita mengajak berbicara si hewan peliharaan dulu, dia nggak bakal kaget dan bertanya tanya ketika tiba tiba ditinggal pergi.

Survei Tempat Penitipan
Sudah punya tempat penitipan langganan? Great! Tapi kalau belum, pastikan tempat penitipan hewan yang dipilih memenuhi standar yang baik. Tempat yang bersih dan layak saja nggak cukup, cek juga loyalitas dan cara penjaga memperlakukan para hewan. Tahu nggak? Hewan bakal merasakan stress di tempat yang baru, tapi hal ini bisa diminimalisir jika mereka merasa nyaman dan disayangi sama lingkungannya. Oh ya, Booking tempat jauh jauh hari sebelum mudik, mengingat banyak 'tamu' lain yang berebut kamar di tempat penitipan andalan.

Siapkan Semua Peralatan
Ini termasuk makanan seperti cemilan kesukaan yang kira kira nggak disediakan di tempat penitipan. Tempat tidur khususnya plus mainan kesayangannya juga jangan sampai ketinggalan biar he or she will feel at home. Jangan lupa juga peralatan mandinya termasuk sampo, bedak, dan peralatan makan dan minum.

Ask For Special Service
Seperti manusia, hewan juga belum tentu bisa langsung adaptasi sama teman barunya di tempat penitipan. Untuk menghindari stress berlebih pada hewan, minta agar hewan peliharaanmu ditempatkan di kandang atau ruangan tersendiri. Pets deserve private service too! Di saat waktunya bermain bersama, biarkan mereka 'kenalan' dengan caranya sendiri tanpa merasa dipaksa.

Lalu, gimana kalau hewan peliharaan nggak sempat dititipkan??
Minta tetangga atau kerabat yang kebetulan nggak mudik untuk memberikan makan kepada hewan pelliharaan secara rutin setiap harinya. Paling nggak, si hewan peliharaan nggak bakal kelaparan.

Sumber:MajalahCosmogirl


PASTFUTURE
MY WORDS;
,
Hi, I'm Alex. I believe in love at first sight. I love animals, sunsets, and beaches. I like listening to people talk about their lives. Welcome.



OTHERS;


LEAVE ME A 'HELLO';


BLOG ARCHIVE;


WHO SEE ME?;